Selasa, 17 Maret 2009

Konsumsi Sarang Semut Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Seperti halnya jintan hitam (habattusauda), tumbuhan sarang semut akhir-akhir ini menjadi sangat fenomenal karena khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik penyakit berat maupun ringan. Kandungan senyawa-senyawa kimia dari golongan flavonoid dan tanin yang terdapat pada sarang semut dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh manusia sehingga dapat mencegah dan melawan sel-sel kanker.

Jenis kanker yang dapat dilawan dengan senyawa flavonoid yang terkandung dalam tumbuhan sarang semut antara lain adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.


Bukan hanya kanker, tumbuhan sarang semut pun dapat berfungsi dalam menangkal beberapa macam penyakit seperti jantung koroner, stroke ringan maupun berat, tumor, ambeien, gangguan fungsi ginjal, gangguan fungsi prostat, keputihan, TBC, rematik, encok, sakit maag, dan lain sebagainya.

Di samping untuk melawan penyakit-penyakit di atas, sarang semut sangat bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pria, memulihkan stamina tubuh, dan melancarkan ASI bagi para ibu yang sedang menyusui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar